Monday, January 24, 2011

indahnya persahabatan ( eps . 1 )

pagi itu ak ambiL tas ranselku yang berwarna merah . "ak sudah siap berangkat !" , kataku berteriak .
yah , kenalkan , ak ica . anak pertama dari 3 bersaudara yang lahir dari keluarga menengah ke atas .
"udah siap berangkat non ?" , tanya bang udin kepadaku . "eh , bang udin . udah bang . capcus yuk" , jawabku sambil tersenyum ,

jam 07.30 , tepat 20 menit sebelum bel masuk , aku sudah sampai di sekolah . ak lihat sahabatku nabila di kelas , ak hampiri dia . "pagi cantik , kok lesu gitu ? knapa ? lagi ada masalah kah ?" , tanyaku kawatir . dia hanya tersenyum lalu pergi .

ada yang aneh , pikirku dalam hati .

KRIIING !!
bel masuk berbunyi , nabila yang biasa duduk di sampingku pindah ke belakang. sebenernya ada apa sih sama nabil ? knapa dia jadi kayak gini sama ak ? benakku bertanya-tanya .
bel istirahat bebunyi . "nabil , ke kantin yuk !" , ajakku pada nabil . dia hanya menggelengkan kepala ,

ad apa sih sama dia ! aku mulai jengkell .

aku pergi ke kantin dan memesan coklat dingin dan seporsi bakso kuah . hemb , bakso kuah pesananku datang , di tengah - tengah aku makan . ratna berlari ke arahku "ca , nabil pingsan !" , katanya sedikit berteriak ,

"HAH ?! NABIL ?!" , kataku tersentak . aku langsung berlari menuju UKS dan melihat seseorang terbaring dengan wajah pucat pasi . "nabil , kamu knapa ? knapa kamu ga bilang sama aku kalo kamu sakit ?" , tanyaku panik .

ku ambil handhoneku di saku rokku , ak pencet kontak dengan nama tante ayu . tut .. tut .. tut .. , kmana sih tante ayu !

"HALO .." , jawab wanita setengah baya dari ujung telfon .
"halo , tante ayu ? ini ica ! tante , nabil pingsan . tante bisa kesini sekarang ? nabil pucet banget" ,kataku tak tertata .
"ya Tuhan . iya sayang , tante segera kesana" , jawabnya . tut .. tut .. tut ...
ku dengar telfon di tutup .

tulit ... tulit ... tulitt ...

ku dengar suara ambulance semakin manjauh .
yah , di dalam ambulance itu ada nabil, sahabat kecilku yang sedang lemah .

pulang sekolah aku sudah berencana menjenguk nabil di rumah sakit . "tante , nabil gimana keadaannya ?" , tanyaku kawatir . "dokter masih memeriksa keadaannya" , jawab tante ayu . aku bisa melihat air mata kesedihan di matanya .

dokter keluar dari kamar nabail "dok , bagaimana keadaan nabil ?" , tanya tante ayu . "biasa ibu ikut saya sebentar ?" , jawab dokter itu singkat .

aku menatap nabil hanya dari kaca di pintu kamar nabil , karna suster melarangku masuk . ak melihat sosok nabil yang ceria dan penuh candaan , lemah tak berdaya . "apa yang kamu sembunyiin dari aku na ? apa semua menyangkut dengan caramu menatap , dan pergi dariku tadi ?" , banyak pertanyaaan yang bergejolak dalam hatiku . karna rasa penasaranku , ak putuskan untuk pergi ke ruang dokter . ku tempelkan kupingku di pintu ruang dokter itu ,

"hasil pemeriksaan darah yang di lakukan tadi , anak ibu terkena leukimia stadium 3" , kata dokter itu . JDEER !! seperti di sambar petir , air mataku tertumpah seketika . "apa itu bisa di sembuhkan dok ?" , tanya tante ayu pada dokter itu . "kiita hanya bisa melakukan cuci darah setiap 3 bulan bu , karna penyakit leukimia masih belum ada obat nya" , jawab dokter itu menjelaskan .

aku berlari ke kamar nabil . aku menangis . "nabil , kenapa kamu ga bilang sama aku tentang penyakitmu ? knapa kamu ga pernah cerita sama aku ? aku sahabatmu na , kita pernah punya janji . knapa sekarang kamu kayak gini ? apa ini alasannya kamu nyuekin aku ?" , tanyaku seolah mengintrogasi . ak menunggu sesaat , masih belum ada jawaban . aku lihat hujan dari jendela kamar nabil . hujan , nabil suka hujan :')


                                          *********************************

Monday, January 17, 2011

hari ke 28 :'*

dari kemarin ak udah cobak buat lupain kamu , buat persetan sama apa yg kamu lakuin . tapi maLem ini , ak udah ga bsa bendung semuanya . ak kangen kamu , ak kangen waktu kamu biLang "love u , muah" tiap maLem . .

ak kLuar dari kamar , ak liat ke langit , ngga' ada bintang . aku muLai merasakan pipiku basah , saat ak muLai menatap dan berkata sendiri pada sebuah foto di wallpaper hpku . .

hujan pun mulai turun , entah knapa akhir" ini ak menyukai gerimis . mungkin karna hal nekat yg aku lakuin kemaren :')
tem , kamu dmana sih ! knapa ga baLes smsku ? ak kawatir sama kamu :'(
tem , kamu udah makan ? pasti beLum kan ! makan duLu toh , susah bgt toh kalo d suruh makan !
tem , mesti skrg kamu lg d pocinan sama temen"mu ! jangan pulang malem" toh ! ntar kamu sakit , kamu mau liat ak nangis gara" kamu sakit !

tem , kamu tau ga sih nek ak msh syg bgt sama kamu ! mbok baLik lg tem ke hatiku , yg pegang kuncinya cuma kamu . yg bsa buka cuma kamu !
tem , airmataku ga akan pernah habis buat kamu ! ak syg kamu tem , ak kangen sama kamu !
kangen wktu kita di kos , kangen waktu ak nemenin kamu gotong royong . kangen waktu kamu manggil aku "jelek" :'*

ak inget bgt , terakhir kamu bilang syg sama ak pas ak lg liat ujan , ak nangis terus kamu bilang sama aku "aku thu juga sayang bgt sama kamu yank . tp keadaannya yg berbeda" !

Tem , ak nggak peduLi ! ak syg sama kamu , ak CINTA , ak KANGEN sama kamu ! :'(

ak takut mau sms kamu , tp ak kawatir sama kamu :'(

buat item :'*

sayang ,
kamu dimana ? udah makan ? kamu baik" aja kan ? gmana UTS nya ? sukses kan ?

ya Tuhan ,
dia benar" menguras waktuku untuk berpikir . yah , walaupun ak tau mungkin dia tak pernah memikirkan ak :'(
udah 25 hari yg lalu semenjak kamu mulai berubah , semenjak kamu mulai cuek dan persetan dengan apa yg ak lakukan . sejak seseorang biLang 'pacarnya si black anak kaLiurang toh ?'

jderr ~
berasa kyk ada petir nyamber , tepat di kupingku .
sakit , sedih , kecewa , seneng dan bahagia , semua jadi satu . sakit karna ak syg bgt sama dia , dan dia pergi sama cewek laen . sedih karna dia ga akan peduli lagi . kecewa , karna dia bohong dan cuek sama aku . seneng dan bahagia karna dia udah nemuin orang yg pas dan bsa bikin dia BAHAGIA lebih dari ak :')

yah , aku beLajar dari sebuah cinta . dimana ada pertemuan pasti ada perpisahan . sama seperti cerita yg akan berakhir dengan tanda titik . aku mencintai , tanpa pernah berharap dia mencintaiku. .karna aku tau dia ga akan pernah bsa jadi miLikku seLamanya .

Tuhan ,
ak mohon padamu . .jaga , sayangi dan cintai dia . bahagiakan hidupnya , beriLah kedamaian di hatinya . sampaikan padanya , bahwa ak masih di sini , masih berharap dia kembaLi dan berkata 'ak akan mencintaimu , percaya padamu , lebih dari kemarin' :')

buat item :
"jaga diri baikbaik ya sayang , jangan nakaL , jaga cewekmu baikbaik . cukup ak aja yg sakit . ak akan slalu berdoa buat kamu , buat kebahagiaanmu juga . sayang , mungkin tangan , kaki , serta bibirku belum cukup untuk bsa membahagiakanmu , seperti wanita di sana . tapi hati ini , hanya satu dan sudah tertutup untuk yg lain . jaga diri baikbaik syg , kalo ada apaapa , balik lagi ke ak ya . ak siap kalo nampung semuanya , it karna ak cinta sama kamu . jeLek syg item . I LOVE U :')"

yaah , air mataku muLai menetes dan . . . . .
Ak mulai menatap lekat" , foto laki" di wallpaper hpku , yah dia it item :')

Saturday, January 15, 2011

photography

taLent : me

take : aniez

location : lempuyangan

mohon kritik dan saran :))





















Monday, January 3, 2011

orang tua .

apa yg ada daLam benak kaLian ketika kaLian mendengar 'anak yatim piatu ?' .
yah , anak yatim piatu yg ada di panti asuhan bina insani adaLah anak" yg tegar , anak" yg tak pernah putus asa mengejar mimpinya , meski kedua orang tuanya teLah tiada , ato malah mereka di terlantarkan oleh orang tua yg tak bertanggung jawab .

dari mereka ak belajar , dari mereka ak mengerti . .bahwa hidup adalah perjuangan , bahwa hidup adalah sebuah kenyataan yg harus qta jalani . bukan hanya sekedar bersenang" dan tertawa , tp juga merasakan tangis , cobaan , terjatuh .

Nur ( bukan nama sebenarnya ) perempuan dewasa yg tegar . senyumnya mampu membuatku tersadar . ia bercerita denganku , kedua orang tuanya meninggal akibat gempa jogja , lalu ia diangkat oleh abi . yah , abi adalah pengasuh anak" panti asuhan bina insani . gadis yg bru brumur 15 tahun ini , tak menceritakan semua yg ia rasakan . aku tau it tak mudah , ak tau it sakit . tp btapa terharunya aku ketika ia mampu tersenyum walau matanya mulai berkaca" .

aku bisa mengambil kesimpulan dari senyum anak" panti it .

orang tua adalah orang paling berharga , orang paling luar biasa yg diciptakan Tuhan untuk membantu kita mengejar cita" . orang yg tak pernah lelah menjaga , membimbing , serta peduli pada kita . .anak" yg kadang tak pernah mau tau arti sebuah 'pengorbanan' .

muLai sekarang , sayangilah orang tua kalian . hargai pengorbanan mereka , cintai mereka , peluk mereka selagi kalian bisa . setelah kalian baca note ini , hampiri orang tua kalian , bisikkan pada mereka "papah , mamah , i love u" .

kesepian yang tak berujung

apa makna percakapan , kaLau hati senantiasa was" , diLiputi tanda tanya .

sebagai sebentuk kerinduan , ak ingin menangisi kesepianku .

sebagai sebuah luka , bermula dari ujung kesepianmu .

kenapa hari sLaLu saja bertautan dan tak pernah terselesaikan .