Saturday, December 25, 2010

hari I B U :)

hari ini mungkin hari ibu bagi semua orang,, tapi aku menyayangi mu setiap hari, ma... juga engkau, papa,, walaupun tak pernah ada "hari ayah" di negara ini.... hmmmm,, mungkin pendapat "lelaki hanya pencari nafkah dan pekerja" masih cukup kuat ditanamkan??!! padahal aku tau,, untuk kluarga kita,, engkau papa pencari nafkah yang hebat,, dan juga pencipta mental kuat yang penuh kasih bagi kami anak"mu..... dan mama,, engkau wanita luar biasa, yg kadang membantu papa menciptakan pundi"nafkahmu sendiri untuk kelangsungan kesejahteraan keluarga kita.....

kalian hebat setiap waktu,, bekerjasama di stiap waktu.....ketika mama marah,, papa mengalah.... ketika papa berkeras hati,, mama berusaha menerima.... tak jarang pula penuh kasih dan suka cita.... semua lengkap kan di keluarga kita,, tawa,, canda,, marah,, tidak diterima,, diterima,, dibenarkan,, disalahkan,,salah paham,, pengertian..... hmmmm,, memang bukan sempurna,, tapi cukup indah dan cukup berbagi.....

ma, pa,, aku tau mungkin ini taun"terberat kalian..... memiliki anak seperti aku mungkin tak pernah seperti harapanmu,, tak seperti cita"ayah atau ibu dimanapun, bumi bagian manapun... tapi aku sepenuhnya mencintai kalian.... sepenuhnya berharap kalian mengerti dan merasakan, "aku mencintai kalian".....

ma, pa.... aku tau ini taun terberat kalian..... terlalu banyak yg harus kalian pikul sendiri... berbagi lah pada kami, anak"mu.... lepaskan ketakutan kalian pada kami,, kami masih muda, kami selalu kuat.... sudah cukup kalian takut kan akan seperti apa hidup kami di depan, sudah cukup kalian takutkan siapa yg akan menemani kami nantinya, sudah cukup kalian takutkan seberapa jauh jarak rumah kami nantinya dari rumah kalian..... sudah cukup kalian ketakutan....
biar kami yg berpikir sekarang,, biar kami yg bekerja sekarang....kami hanya minta doa dan restu mu.... bukan yg lain lagi......

pa, ma,, aku mencintai mu sepenuh hati ku... tolong percayalah.... dengan seluruh nafas ku,, aku mengharapkan ketenangan untuk masa tua kalian..... segenap jiwaku selalu berdoa untuk mu...,, berdoa supaya ketenangan lah yg ada untuk kalian......

dan hari ini memang hari ibu untuk semua orang...... tapi setiap hari aku mencintai kalian, ma... pa.....


~sumtimes in life we have to deal the imperfection and thankfull with the love existence, luv u mom n dad~


Friday, December 24, 2010

merry christmas :)

MERRY CHRISTMAS :))
yah , pagi*  tadi ..
tepatnya jam 00.01
ak ke kamar mamahku , ak ketuk pintunya ..
tok .. tok .. tok ..
"iya , masuk" , jawab mamahku dari dalam kamar ..
ak masuk dan memeluknya "selamat ulang tahun ibu" , kataku ..
"makasih ya cantik" , jawab ibuku ..
yah , 25 desember .. bertepatan dengan hari natal .. itu ibuku ulang tahun ...

natal tahun ini nggak ada yang spesial .. ga ada yang indah ..
hanya ada cerita" dan stoples roti jahe :))
semoga natal tahun ini membawa berkah bagi kita :))

Saturday, December 18, 2010

pwiid :*

17.02.2004

hari itu seorang ANDHY DWI MANGGALA menyatakan cintanya seteLah hampir 5 buLan PDKT sama ak .

emb , bukan waktu yang singkat , tapi pendekatan dia ke gw bisa dibiLang unik . dari mulai dateng ke rumah gw , bawain gw mawar sekebon , terus mayungin gw pas ujan* cuma pake buku . pokoknya dia tuh mahluk yang LUAR BIASA ISTIMEWA buat gw .

tanggal 17.02.2004 jam 06.00 pagi , dia dateng ke rumah gw  .. ngajak gw ke tempat tongkrongngannya . dia ngasih gw cokLat , dan pas gw makan .. di daLem cokLat itu ada kertas bertuLisakan 'mau gak kamu jadi pacar ak?' .. gw langsung biLang 'iya , gw mau' .

akhirnya , gw jaLan sama dia .. suka duka bisa gw lewatin bareng . 3 tahun gw jalan sama dia dengan segala macam rintangan . gw tau , waktu 3 taun itu bukan waktu yang sebentar , tapi gatau knapa .. gw ga pernah merasa bosen sama dia . karna dia slalu ngsh hal" baru yang bikin gw senyum :))

dia selalu bisa bikin gw senyum , entah dengan cara apa . mulai dari tingkahnya yang konyol , dari cara ngomongnya . dia selalu bisa bikin gw ga ngrasa bosen dengan sikap dia . dia elalu bisa ngambil hatiku tiap ak ngambek sama dia .. dia laki" yang HEBAT :'))

14.02.2007
gw pergi ke pantai sama dia , dia bilang sama gw "nttha , ciku gatau knapa ciku pengen ngmng ini . tapi cikucuma mau nyampein apa yang ada di benak ciku . ciku pengen udahan . tapi ciku masih sayang sama nttha'"

gw nangis ..
gw sayang banget sama dia , sedangkan dia ??
ya Tuhan ,
belum sempet ak bales omongan dia , dia usap pipi gw sambiL biLang "nttha jangan nangis , ciku cabut deh omongan ciku tadi , tapi nttha jangan nangis ya .."

16.02.2007

satu hari sebelum uLtah gw , dia ngasih gw kaLun yang ada nama dia di situ :'))
aa--"
gw sayang banget sama dia , bahkan lebih dari sayang gw ke diri gw sendiri .

16.02.2007 pukuL : 19.30

kriing .. kriing ..
HP gw bergetar , gw pikir siapa malem" gini teLfon gw ..
gw baca nama yang tertera di layar HP ge . ternyata mamahnya andy ..

"HALLO , icha ya ?" , tanya wanita di ujung sana .
"iya tante , ada apa ya ? kok tumben malem melem telfon . ada yang bisa saya bantu" , jawabku .
"andhy masuk rumah sakit cha , kamu bisa ke sini sekarang nak ?"
tanpa gw sengaja , air mata gw jatuh ..
gw lsng lari ambiL tas dan motor . berkaLi" gw hampir nabrak orang .

sampe di rumah sakit , gw lihat cowok itu lemah masih penuh dengan darah .

"yang sabar ya cha , doain andhy bisa nglewatin masa kritisnya" , kata wanita tua paruh baya itu menguatkanku .
ak berusah terlihat tegar walau ak tau ak ga sanggup .
ak permisi ke kamar mandi , di dalam kamar mandi tertumpah semua air mata yang hampir 2 jam ak bendung .

ak berniat tidur rumah sakit buat nemenin orang yang gw sayang ..

17.02.2007 pukul 08.00

andhy sadar walau masih terlihat lemah , ak terbangun dari tidurku dan berusaha tersenyum di depannya .

"pagi sayang" , kata andhy masih dengan wajah yang pucat .
ak hanya membalasnya dengan senyuman tipis ..
"sayang , ak boleh minta sesuatu dari kamu ?"kata dia dengan nada lemah .
"apa ciku ?" , jawabku .
"ciku pengen pindah agama " , kata dia mengejutkanku ..
lalu ak suruh dia membaca kalimat syahadat ..

tiba" dia menggenggam tanganku dengan erat , dia biLang sama ak kaLo dia ga kuat lagi ..
satu kata terakhir yang gw denger , dia biLang
"aku sayang anissa madyaratri djanbi"

ya Tuhan , air mata ku ga bisa ku bendung lagi ,
dia meninggaLkanku tepat di hari uLang tahunku dan di hari jadian gw sama dia yang ketiga tahun :'))

ak berusaha ngLewatin hari"ku dengan tetap tersenyum , walau ak dan kalian tau itu ga gampang ..

satu pesanku buat kalian ,

jaga , sayangi , cintai orang yang kalian sayang , orang yang peduli sama kalian , sebelum mereka benar" pergi ninggalin kalian :'))

Tuesday, December 7, 2010

* * *

inilah sebuah kisah tentang kita, sayang..
mengenalmu dan kemudian menapaki jalan itu bersama.
setapak sempit penuh kerikil tajam ..
melukai telapak'ku,, membuat perih telapak'mu....
tapi tangan kita tak pernah terlepas,,
karena tujuan itu adalah "RUMAH"...

Hingga satu waktu,, jalan itu sampai pada terang dan lapang,,
tak lagi sunyi, gelap, sempit dan terjal...
dan tetap bersama'lh kita untuk sebuah cerita dan drama...
untuk sebuah kehidupan dan rencana, sayang!!
dan itu adalah "RUMAH"....

yhaa,, walau kadang memang harus seperti hari ini,,
lagi2 jalan kita tak sehalus seharus'nya..... menjadi sedikit terjal,,
namun kita pernah melewati yg jauh lebih curam kan, sayang??
pun kita memang tetap bertahan.....
karena disana memang adalah "RUMAH".....

pernah dalam satu masa,, maaf tak mewakili rasa....
hanya bongkahan kata untuk sampaikan seribu luka....
tapi kita tetap disana dan mengerti.....
menyakiti dan tersakiti,,
seperti hari ini,, aku menyakitimu lagi, sayang....
dan kali ini maaf adalah kata pengganti luka'ku sendiri.....
kemudian masih mengertikah kita, sayang??
karena memang,, bersama'mu adalah "RUMAH".......


*sepotong maaf untuk sebuah cerita......*

TUHAN , ambilah kesombongan dariku !!

Ya Tuhan ambillah kesombonganku dariku.

Tuhan berkata, "Tidak. Bukan Aku yang mengambil, tapi kau yang harus menyerahkannya. "



Ya Tuhan sempurnakanlah kekurangan anakku yang cacat.

Tuhan berkata, "Tidak. Jiwanya telah sempurna, tubuhnya hanyalah sementara."



Ya Tuhan beri aku kesabaran.

Tuhan berkata, "Tidak. Kesabaran didapat dari ketabahan dalam menghadapi cobaan; tidak diberikan, kau harus meraihnya sendiri."



Ya Tuhan beri aku kebahagiaan.

Tuhan berkata, "Tidak. Kuberi keberkahan, kebahagiaan tergantung kepadamu sendiri."



Ya Tuhan jauhkan aku dari kesusahan.

Tuhan berkata, "Tidak. Penderitaan menjauhkanmu dari jerat duniawi dan mendekatkanmu pada-Ku."



Ya Tuhan beri aku segala hal yang menjadikan hidup ini nikmat.

Tuhan berkata, "Tidak. Aku beri kau kehidupan supaya kau menikmati segala hal."



Ya Tuhan bantu aku MENCINTAI orang lain, sebesar cintaMu padaku.

Tuhan berkata... "Ahhhh, akhirnya kau mengerti !"



Kadangkala kita berpikir bahwa Tuhan tidak adil, kita telah susah payah memanjatkan doa, meminta dan berusaha, pagi - siang - malam, tapi tak ada hasilnya. Kita mengharapkan diberi pekerjaan, puluhan - bahkan ratusan lamaran telah kita kirimkan tak ada jawaban sama sekali.



Kita sudah bekerja keras dalam pekerjaan mengharapkan jabatan, tapi justru orang lain yang mendapatkannya --- tanpa susah payah. Kita mengharapkan diberi pasangan hidup yang baik dan sesuai, berakhir dengan penolakkan dan kegagalan, orang lain dengan mudah berganti pasangan. Kita menginginkan harta yang berkecukupan, namun kebutuhan terus meningkat.



Coba kita bayangkan diri kita seperti anak kecil yang sedang demam dan pilek, lalu kita melihat tukang es. Kita yang sedang panas badannya merasa haus dan merasa dengan minum es dapat mengobati rasa demam (maklum anak kecil). Lalu kita meminta pada orang tua kita (seperti kita berdoa memohon pada Tuhan) dan merengek agar dibelikan es. Orangtua kita tentu lebih tahu kalau es dapat memperparah penyakit kita. Tentu dengan segala dalih kita tidak dibelikan es. Orangtua kita tentu ingin kita sembuh dulu baru boleh minum es yang lezat itu.



Begitu pula dengan Tuhan, segala yang kita minta Tuhan tahu apa yang paling baik bagi kita. Mungkin tidak sekarang, atau tidak di dunia ini Tuhan

mengabulkannya. Karena Tuhan tahu yang terbaik yang kita tidak tahu. Kita sembuhkan dulu diri kita sendiri dari "pilek" dan "demam".... dan terus berdoa.

desperately miss him :'[

iya , dia selalu begitu .
bijaksana dengan caranya .



sekali lagi , menyayanginya tak pernah MELELAHKAN .

lelaki itu , "ayah , panggilan sayangku untuknya .

kekuatanya , menutupi rapuhnya ia di depanku .

hanya untuk sampaikan "semua baik-baik saja" .

pelukan hangatnya ,beri ku kekuatan melawan tangisku sendiri .
ia disana , melindungiku dengan doa .


iya papa , terimakasih sudah mengajarkanku merangkak , berdiri , kemudian berlari berlari ..

iya papa , terimakasih sudah mendengarkan cerita tak pentingku dengan sungguh" ..

iya papa , terimakasih sudah memberikan nafasmu hanya untuk melihatku bernafas ..

iya papa , terimakasih sudah menceritakan gundahmu ttg ak ..
dan iya papa , terima kasih telah menjdai satu"nya yg menerimaku yg hanya seperti ini ..


Tuhan tau , engkau papa terhebatku ..

dan bahkan ktka aku boleh memilih utk dikehidupan'ku yg lain ..
aku tetap memilih'mu mjd papa utk ku....



Tuhan tau aku mencintai'mu lebih dr yg mrka pahami.,,

dan tak penting jg yg mrk pikir'kan bukan???



Tuhan tau, kesedihan terbesar'ku adl blm membahagiakan'mu....

dan aku bersedih bhwa mungkin kau tak tau aku ingin membahagiakan'mu....



dan Tuhan tau engkau sempurna di mata'ku....


mungkin tak banyak cerita yang kubagi denganmu ..

tapi itu karna ku yakin , kau tau ak mampu menyelesaikannya

TERIMAKASIH telah percaya ak KUAT dan selalu KUAT ..
dan TERIMAKASIH ayah , ak menyayangimu :)

nafasku hari ini :)

Terima kasih Tuhan ..
Dengan rasa sakit yang luar biasa ini, aku menghargai sehat ku ..
yang sebelumnya tak pernah kupedulikan adanya ..


Dengan rasa lapar ,  kemiskinan dan ketelantaran ini ..
aku menghargai makanan yg kunikmati pagi ini ..
juga ruangan mungil tempatku berteduh ..
yg sebelumnya hanya kulewati begitu saja ..


dengan kesendirian dan rasa sepi ..
aku menghargai tawa kecil dan senyum ramah teman"ku .
bahkan cercaan mereka ak salah ..
yg sebelumnya hnyalah sebagian waktu yg terlewatkan bersama org lain ..


terima kasih Tuhan telah membuat ku menunggu sangat lama ..
dengan begitu aku tak lagi menyia-nyiakan waktu ..
kemudian aku berhenti membuat kesal teman"ku dg tdk terlambat lagi..



dengan membuatku dibuang ,  juga disisihkan ..

membuatku lebih menghargai manusia lain dan berusaha menerima , lebih menghargai kekurangan ..


Terimakasih Tuhan telah membuatku susah bernafas dan berdiri tegak pagi ini ..
dengan begitu,, aku tak lagi meremehkan kehidupan ..
tak lagi mencela kemudahan ..
Juga mengerti .. betapa beruntungnya aku setiap waktu :)

Saturday, December 4, 2010

ini tentang dan untuk kamu :)

apa kamu tau ?
mereka menangis disaat aku menceritakan kesedihanku
mereka tersenyum disaat aku mengungkapkan kebhgyaanku
mereka memejamkan mata dan menundukkan kepala disaat aku berteriak histeris
mereka mengajakku pergi dan menghilangkan penatku
dan sekarang kalian ...
kalian mau kubagi dukaku
kalian tak pernah lupa mengajakku tertawa bersama
dan kalian selalu mengajariku apa arti hidup dan semua permasalahanku
okee .. mereka dan kalian adalah satu .. satu yang tak pernah lelah ada di sisiku
seperti kekuatan yang tak ada sedikitpun yang bisa menandingi
semua hebat, semua menjaga dan menopangku dari belakang
kalian siap untukku, dan kalian tak penah mengeluh tentangku
kita terbuka ... kejujuran yang ingin selalu kita dapatkan
tetapi tetap saja kebohongan itu ada, percayaaa .... bahwa kebohongan itu untuk kebaikanku
hingga pucuk kematian kita masih bersama, meskipun raga kita sudah berbeda
tapi genggaman, pelukan, senyuman, tangisan, lirikan, bahkan hanya sedikit sentuhan akan selalu teringat jelas, bukan hanya untuk di ingat tapi untuk selalu kita kenang bahkan kita simpan rapat
dan terakhir ....
meskipun beribu bahkan berjuta manusia yang ada pasti ada rasa sayang, rasa benci, bahkan yang tak ada rasa tapi aku yakin, hati kita tetap satu
pertengkaran hanyalah sebuah lampu merah yang sebentar saja sudah menjadi lampu hijau
sama saja hari ini kita bermusuhan tapi pasti cepat atau lambat semua akan berubah, berubah dengan penuh kedamaian
dan jika aku bisa memilih aku ingin semua berubah seperti yang aku pinta
dan yang paling aku pinta kamu, kalian, mereka, bisa terus menyayangi aku dan kita bisa terus untuk bersama



terimakasih atas pengorbanan kalian yang terlihat maupun tak terlihat :)
dan kalian pernah dan selalu menyisakan kenangan dalam hidupku :)

. . .

dulu dengan kamu bangganya cerita semua tentang rasa cinta kamu untuk teman-teman kamu . tapi perlahan kamu mendapat banyak teman sangat amat banyak teman baru dilingkungan bermainmu yang baru, tapi kenapa kamu lupa sama teman2 lama kamu? hey ganteng, jujur akupun prnh pnya kelakuan kayak kamu, bhkan bisa dibilang sering, tapi berfikir 2kali, gimana sakitnya temen lama aku yg aku tinggalin untuk temen baru aku? astaga :o sesuatu apa yg bikin kamu sadar? apa semua kenangan manismu sama temen2 kamu? maen bareng dirumah kamu, nunggu buka puasa nyampe ada yg batal, ato renungan bersama khusus kelas kamu, gambar bareng, tny pelajaran, jurusjitu dketin cewek, ato yg laen lagi? msh inget itu kamu teman? dan apa setelah kamu mengingat itu semua, kamu msh tetep sama sikap kamu yg angkuh seolah2 gak knal sama teman lama kamu? kamu bukan lagi ngerangkul teman lama kamu tapi cuma sekedar -hai- sama teman lama kamu? atau bahkan kamu merenungi, mengeluarkan kata maaf dan mulai membagi waktumu hingga tak ada lagi kata -wah, dek e og ngono e saiki, lali konco-? jangan menanyakan apa salahmu tapi jawablah bahwa kamu akan dan pasti berubah kembali lagi meskipun dengan waktu :)

jatuh cinta :'))

dulu disaat aku jatuh cinta, aku merasa bahagia, merasa semua melayang, selalu tersenyum tanpa peduli . ntah karna apa?
dan saat berakhir, apa hanya salahnya? ataukah juga salahku? pastikan semua mendapat salah . merasa sakithati itu yg dirasakan, menyesal hanya itu yang terus terungkap .
melamun, termenung, seperti orang tak waras . selalu teringat sekilas segala tentangnya, tentangku dimanapun berada . segala tempat yg -dulu- terasa indah, segala apa yg -dulu- terlakukan, segala tanggal yg -dulu- menjadi hal bersejarah . Entah berapa banyak yg dikeluarkan saat jatuh cinta? Jatuh cinta menguras merampas segalanya .
Tenaga untuk beribu kali menemuinya, pulsa untuk mengatakan rasa -cinta- menyakan kabar tentangnya meskipun berulang kali, uang untuk membeli memberi tanda -sayang- untuknya, tawa untuk menunjukkan bahagia bersamanya, senyum untuk membuktikan nyaman dipeluknya, atau bahkan mungkin amarahku untuk memberi tau kekecewaan, air mata untuk mengisyaratkan kecemburuan dan masih ada ratusan bahkan jutaan lagi .
Belum lagi berakhir musuh, pertemanan hilang, lirikan mata tajam, atau bibir yang terus menggumam .
Banyak panggilan tanda sayang yang tercipta, pengorbanan yang selalu dilakukan secara tak sadar, kebohongan untuk sebuah kebaikan untuk menjaga hubungan seperti awal Jatuhcinta .
Tapi kenapa tidak semua bisa terus utuh meski semua telah dilakukan? Dan harus berakhir juga? Atau bahkan tak berakhir tapi rasa seperti awal jatuh cinta mulai pudar?

A K U

Aku yang lemah
Aku yang terkadang –mbrandal-
Aku yang sering menangis
Dan aku yang sanggup tertawa
Aku …. Sendiri ….
Iya, ini aku yang lebih banyak mengeluh disaat tak tau arah
Aku …. Sendiri ….
Iya, ini aku yang hanya bisa membuat orang disekelilingku kesal tanpa aku sadar
SENDIRI ! aku seorang yang selalu ingin menjadi pemenang !
Dendam …. Disaat harapanku tak sesuai dengan kenyataan
Sedih …. Disaat semua berbalik
Berpuluh, beratus, bahkan beribu orang memasuki kehidupanku
Penopang …. Pemberi semangat, penghilang gundah dan amarah
Mereka berkata
–apa yang kau takutkan dengan semua ini? Bukankah semuanya sudah bahkan sering kita alami?-
dan mereka terus berkata
–dengarkan ku berbicara, teruslah bermimpi, walau kenyataannya jauh berbeda-
Ingin sekali menghentikan pikiran dengan mata terpejam
Tak mudah ….
Dan tak mudah untuk mengabaikan mereka
Mereka yang tak pernah mengeluhkan dua kali apa yang aku keluhkan
Dan lagi-lagi mereka berkata
–percayalah, lelah ini hanya sebentar saja, jangan menyerah untuk meraihnya-
Semakin sulit untuk mengatakan
“ AKU SANGGUP HIDUP SENDIRI “ 

untuk mereka IBUNDA TERCINTA :'))

Dulu kita ada di rahim Ibu, kita yang masih belum terbentuk wujudnya, kiita dijaga mati2an sama Ibu, Ibu yang gak pernah ngeluh sedikitpun.
Kata mereka, Ibu menangis disaat berjuang mengeluarkan kita dari rahimnya
Kata mereka, Ibu berteriak kencang disaat berjuang untuk terus mempertahankan kita
Kata mereka, Ibu menahan sakit yang luar biasa disaat kita akan dilahirkan sampai kita terlahirkan
dan sekali lagi Kata mereka, Ibu tersenyum dan menangis saking bahagianya berhasil mengeluarkan kita
Kita dirawat sampai sekarang ini, kita dijaga
tapi........ belum bisa kita membalas pengorbanannya yang mempertaruhkan nyawa...
kita SUDAH pernah melawannya disaat kita dipaksa untuk menuruti keinginannya
kita SUDAH mengumpatnya disaat kita kesal akan perkataannya
kita SUDAH tak mendengarkannya berbicara disaat Ibu tak mau menuruti keinginan kita
terlalu banyak SUDAH akan hal yang membuatnya sakithati dan mengeluh
tetapi Ibu, terlalu banyak SUDAH akan hal yang membuat kita bisa berada disini
Ibunda menangis dalam doanya, akan keinginannya untuk menjadikan kita menjadi LEBIH BAIK
Ibunda terus menangis dan menyimpan apa yang Ibu rasakan...sendirian....
SUNGGUH HEBAT SEORANG IBU!
belum sempat kita terfikirkan bagaimana membuat beliau menghapus airmatanya
belum sempat mengatakan -Ibunda, ini aku anakmu ingin mendapat maaf darimu-
tapi.....
Ibunda telah menghadap kiblat
Ibunda yang kita sayang telah terbujur kaku, lemah dan tak bernyawa
Ibunda kita telah terbaring di dalam peti dan.... meninggalkan kita untuk selama2nya

kita? kita hanya bisa menangis dan menyesal akan semua kelakuan kita.....




Ibunda salah satu dari kita yang telah berada di SURGAakan tenang dan selalu tersenyum melihat kita terus menggapai cita-cita, menangis bahagia melihat tekad kita, Ibunda akan tetap selalu berharap yang terbaik untuk kita, Ibunda akan selalu menuntun kita dari surga.... dan kita akan mewujudkan harapannya untuk membalas semua pengorbanannya yang tak ternilai harganya, hingga Ibunda rela menghadap Tuhan demi kita :')
dan.....
tak ada kata terlambat untuk mengatakan MAAF untuk Ibunda
tak ada kata terlambat untuk berlari dan MEMELUK seorang Ibunda...
untuk Ibunda yang masih menampakkan senyumnya disamping kita :')
dan terakhir......
Ibunda yang ada tetapi tak bersama kita....
kita akan selalu berharap dan memohon -doakan aku Ibu, aku akan berhasil dan aku tak akan pernah melupakan Ibu sekalipun aku pernah sangat kecewa kepada Ibu- :')

happy BIRTHDAY ibu :'))

berapa puluh kali sudah matahari megitari bumi , sambil tarbatuk dan sesekali tertawa menghitung uban pada cuaca . kita kenali lagi jejak-jejak warna merah diangkasa . alangkah putih tulang leluhur dalam ingatan bagai salju dan negeri-negeri jauh .

sambil menyanyikan lagu sealmat ulang tahun , kau suguhi aku dengan ribuan buldozer yang berlarian dipematang sawah bagai mainan mengajak kembali ke masa kanak . pada jejaknya kau dengar engaran-erangan sakit ibu kala melahirkanmu beberapa tahun lalu . “bukalah”

bisik mereka mnegulurkan kado dan menuntun tanganmu untuk merobeki lembar-lembar sejarah sambil berharap barangkali ada hadiah yang menari . semacam layang-layang yang kau terbangkan di masa kanak mengarungi angin ke biru cakrawala . tapi langit terlalu sore untuk air mata .

maka sambil berulang tahun kau pandangi warna-warna senja bersama sisa matahari yang berpendaran pada kerisik daun akasia . musim pun bergegas terlalu lekas bagi detak nadi yang cemas menghemat liter-liter darah di badan . tapi ada suatu masa kau begitu ingat harumnya . sebab tahun-tahun pernah menjelma sungai , yang kau bendung untuk mengairi sawah hingga padian nampak memerah dari jauhan .

ketika kau datang dengan lilin ditangan , sempat kau cium bau sepatumu mengabarkan keramaian jalan kaya dan lampu-lampu kota yang begitu lekas berbahagia . 



"HAPPY BIRTHDAY MOM :'))

friend .. you can make me ....


a friend..
dia bisa membuat kita bahagia
dia bisa membuat kita berbunga-bunga
menemani kita dalam kebahagian..
seorang teman..
he / she can make we broken..
dia dapat mengahancurkan kehidupan kita
meninggalkan kita dalam kesendirian..
friend... teman...
mengapa kau bisa membuatku bahagia sekaligus lara..

KNAPA ?

kamu buat hidup ku selalu bergantung oleh mu
kenapa , kamu menbuat hati , hidup & jiwa ku sungguh tak tenang !
benar aku mencintai mu tapi aku juga membenci mu

kenapa kamu nggak bisa hilang dari penat ku ,
apa itu cinta , jujur aku berkata aku juga mencintai mu
tapi kamu dulu yang buat semuanya hancur kamu udah hancurin perasaan ku , hati ku
apa lagi yang kamu inginin cukup aku mengenal mu aku ingin melupakan semua tentang mu
selamanya & untuk selamannya

( bantu aku melupakannya )

F.R.I.E.N.D

di balik satu warna , bisa kita temukan seribu cerita
di balik sebuah senyuman , bisa kita temukan kiasan hati seseorang
dan di balik sebuah kehidupan , ada sebuah makna yang tergambar

aku ingin smua warna - warni hidup
penat yang ku rasakan
dan kehidupan yang ku jalani , selalu lebih indah & menyenangkan

dan aku juga menginginkan , menjalani semuanya dengan kalian
kalian sahabat ku
aku ingin suka , duka , bahagia , & gembira bersama mu

you all the best friend , from me and :]

(makasih uda mau jadi sahabat ku , dan udah bisa terima aku apa adannya )